Close

Fikes Unigal Gelar Beragam Perlombaan dan Aksi Donor Darah

Gebyar Fikes Unigal (Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Galuh) baru saja digelar untuk ketiga kalinya. Tujuan aktivitas ini untuk mempererat tali silahturahmi dan rekreasi bersama keluarga besar fakultas ini. Riyanto Agung Pamungkas, selaku Ketua Pelaksana menjelaskan kalau agenda tahunan ini diadakan selama seminggu. Mulai dari tanggal 12-16 Maret 2018.

Kegiatan ini dimeriahkan dengan tiga perlombaan untuk bidang yang berbeda. Bidang yang dilombakan adalah bidang seni, olahraga dan akademik. MTQ (Mustabaqoh Tilawatil Quran), BST (Basic Safety Training), dan Strory Telling digelar untuk bidang akademik. Dengan beragam lomba ini, maka bisa memberikan sumbangsih dalam bidang agama dan pengembangan penguasaan Bahasa Inggris.

Untuk bidang olahraga digelar perlombaan futsal, bola voli, bulutangkis, dan tenis meja. Sedangkan untuk bidang seni dilombakan fashion show, kompetisi grup band, dan karaoke. Tidak hanya menggelar berbagai perlombaan tersebut saja. Aksi donor darah juga melengkapi agenda rutin Fikes Unigal ini.

Daniel Akbar Wibowo, Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan menjelaskan kalau kegiatan Gebyar Fikes ini merupakan agenda rutin untuk ajang silahturahmi sekaligus refresing. Pada acara ini ikut terlibat beberapa elemen, mulai dari mahasiswa, karyawan, staf, dosen hingga alumni. Jadi setiap komponen bisa berpartisipasi dalam berbagai perlombaan yang digelar.

Gebyar Fiker Unigal Ciamis ini juga diadakan sebagai upaya dalam menggali semua minat dan bakat para mahasiswa. Sekaligus guna meningkatkan kapasitas individu para mahasiswa sebagai calon bidan dan perawat. Sehingga nantinya bisa memberikan sumbangsih penting saat sudah terjun di masyarakat.

Pada acara Gebyar Fikes ketiga ini, keluar sebagai juara umum adalah Jurusan Perawat Tingkat 3. Mereka mampu menyabet sejumlah tropi juara di berbagai perlombaan. Tercatat jurusan ini menyabet juara 2 BST, juara 1 lomba band, juara 2 bola voli putri, juara 1 bola voli putra, juara 2 bulutangkis putra, dan juara 1 bulutangkis putri.

Agenda positif ini akan terus digelar di setiap tahunnya. Harapannya akan semakin melanggengkan hubungan baik, dan menjadi sarana refreshing yang positif juga bagi insan dunia kesehatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *